Desain Rumah Bergaya Shabby Chic

Akhir-akhir ini saya sangat tertarik dengan desain rumah yang sangat populer dan banyak digemari orang saat ini khususnya kaum perempuan yaitu desain rumah bergaya shabby  chic. Kemudian saya mengumpulkan informasi mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan desain rumah shabby  chic. Dan berhasil merangkumnya dalam ulasan berikut ini. Check this out ya guys …

  • Pengertian Shabby Chic

Secara harfiah shabby chic terdiri dari kata shabby dan chic, yang berarti lusuh dan bergaya. Secara umum shabby chic memiliki istilah lain yakni Bohemian atau Boho. Kesan yang ditimbulkan dari konsep ruangan shabby chic adalah desain vintage, barang daur ulang, warna – warna pastel, floor coverings dan window dressings. Biasanya desain shabby chic tampak lusuh, lama, kusam, kuno, antik dan unfinished namun tetap terlihat elegan, cantik, manis, stylish dan feminin serta menarik perhatian orang yang melihatnya.

  • Sejarah dan Perkembangan Shabby Chic

Shabby Chic dicetuskan pertama kali di era tahun 1980an di Britania Raya. Desain ini terinspirasi dari bangunan-bangunan tua yang ada di pedesaan yang identik dengan kesan vintage.

Sumber lain menyebutkan bahwa gaya shabby  chic berasal dari desain lukisan seniman asal Swedia. Desain ini juga memiliki kesamaan dengan desain American Shaker dan French chateau.

Desain shabby chic sangat populer di era tahun 90an. Meskipun desain shabby  chic kini tak sepopuler dulu, namun beberapa orang masih menerapkan desain ini sebagai bagian dari interior mereka. Pada zaman sekarang desain shabby chic lebih berfokus pada ide green living, sesuai dengan isu yang berkembang saat ini.

  • Gambaran umum desain Shabby Chic

Desain Shabby Chic bisa ditunjukkan dalam pemilihan furnitur, lukisan, warna, dekorasi, aksesoris, motif-motif pada kain dan dinding serta material yang menghasilkan tampilan ala Bohemian vintage, modern, hingga kontemporer. Jenis warna yang cocok dengan gaya shabby chic adalah warna-warna yang sedikit memudar yaitu warna-warna pastel yang lembut, seperti: biru, merah muda, hijau, atau emas yang dibuat secara lembut dapat menghiasi ruangan bergaya shabby chic.Kita bisa mendesain sendiri dan mengeksplor kemampuan mendesain rumah dengan material dan furnitur yang tak biasa. Membuat rumah shabby chic tidak selalu menggunakan barang-barang mahal, kalian bisa memanfaatkan barang-barang bekas di rumah. Botol sirup, kotak es krim, atau sendok makan plastik bisa kalian manfaatkan menjadi hiasan rumah yang cantik. Hal yang paling menyenangkan adalah kita bisa hunting ke beberapa garage sales, toko barang antik, hingga pasar murah untuk mendapatkan barang -barang vintage yang unik dan tidak mudah ditemui di pasaran.

Demikian beberapa ulasan tentang Desain Rumah Bergaya Shabby  Chic yang unik dan menarik perhatian. Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung.

Desain Ruang Tamu Bergaya Shabby Chic

 

Desain kamar Bergaya Shabby Chic

 

Desain Dapur Bergaya Shabby Chic

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *